Lihat di sini nama binatang a-z dalam bahasa inggris

Inilah daftar hewan yang buas dan berbahaya., dengan penggolongan hewan dari dimana hidupnya mereka dibagi kelas menjadi beberapa sebagai :


1. Fauna yang tinggal di daratan. Jenis satwa darat adalah Satwa yang berada di darat. Lumayan banyak jenis hewan yang dunianya di darat. Mereka satwa yang berada dengan berkelompok. Jenis binatang tersebut yakni Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang berkumpul di perairan. Fauna darat adalah Jenis binatang yang dunianya di darat. Lumayan banyak fauna yang tinggal di darat. Mereka satwa yang hidup di air. Jenis binatang tersebut yaitu kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang dunianya di dalam hutan. Jenis satwa tinggalnya di di dalam hutan adalah satwa yang tinggalnya di di dalam hutan. Banyak sekali jenis binatang yang berkumpul di dalam hutan. Mereka binatang yang berada di hutan belantara. Jenis fauna tersebut contohnya tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Fauna yang dunianya di di dalam hutan banyak jenis hewan yang buas. 



4. Binatang yang dunianya di tanah. Binatang tinggalnya di di tanah adalah jenis hewan yang tinggal di di tanah. Ada banyak jenis satwa yang tinggalnya di di tanah. Mereka hewan yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang lebih banyak berada di darat juga bisa berenang di air. Satwa jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu satwa bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan oleh jenis makanannya. kelasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan sayuran. Contoh hewan herbivora yaitu kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah fauna pemakan daging. Contoh satwa karnivora diantaranya singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu hewan hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang dibagi kelas dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 klasifikasi yaitu :


a. Jenis binatang terdapat sisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya memiliki sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya banyak bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh fauna yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang menurut cara bergerak. Jenis jenis satwa yang dibagi kelas cara bergeraknya ada 4 golongan, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang digemari banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka tinggal.