Baca dulu yang ini binatang buas termasuk jenis kucing

Kumpulan hewan yang jinak, dengan penggolongan binatang dari dimana hidupnya mereka dikategorikan menjadi beberapa sebagai :


1. Binatang yang hidup di darat. Satwa darat adalah Binatang yang tinggal di darat. Cukup banyak fauna yang habitatnya di darat. Mereka satwa yang tinggalnya membentuk berkelompok. Jenis satwa tersebut contohnya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang hidup di air. Satwa darat adalah Jenis binatang yang berkumpul di darat. Banyak sekali satwa yang habitatnya di darat. Mereka hewan yang tinggal di air. Jenis fauna tersebut ialah ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, dan sebagainya.



3. Binatang yang hidupnya di hutan. Jenis Fauna berada di dalam hutan adalah jenis hewan yang hidup di hutan. Begitu banyak jenis satwa yang berada di hutan. Mereka satwa yang berada di hutan belantara. Jenis binatang itu yakni harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Jenis hewan yang habitatnya di di dalam hutan dominan satwa yang buas. 



4. Jenis Hewan yang tinggalnya di tanah. Jenis binatang hidupnya di di tanah adalah binatang yang berkumpul di berada di dalam tanah. Lumayan banyak jenis fauna yang dunianya di berada di dalam tanah. Mereka binatang yang hidupnya di ada di dalam tanah tersebut yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang tinggalnya di darat serta punya insang. Binatang jenis ini berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis binatang bertulang belakang yang berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis fauna oleh jenis makanannya. Penggolongan berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan daun daunan. Contoh jenis binatang herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis satwa pemakan daging. Contoh hewan karnivora yaitu serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis binatang hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang digolongkan berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi yakni :


a. Jenis jenis satwa mempunyai sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya memiliki sisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya terdapat banyak bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya ialah anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang berdasarkan cara bergerak. Jenis jenis hewan yang dikategorikan cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang dari tempat mereka tinggal.