Catatan 8 binatang terbesar sepanjang sejarah

Inilah daftar binatang yang ditakuti manusia, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka tinggal dibagi kelas menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis binatang yang tinggalnya di darat. Jenis Fauna darat adalah Jenis satwa yang hidup di darat. Banyak sekali fauna yang berkumpul di darat. Mereka binatang yang lebih banyak berada secara berkelompok. Jenis satwa itu contohnya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang hidupnya di air. Jenis Fauna darat adalah Jenis Hewan yang tinggal di darat. Lumayan banyak fauna yang habitatnya di darat. Mereka satwa yang dunianya di air. Jenis binatang itu yakni teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang tinggal di di dalam hutan. Binatang berada di hutan belantara adalah jenis fauna yang tinggalnya di hutan. Banyak sekali binatang yang tinggalnya di hutan. Mereka hewan yang berada di hutan. Jenis binatang tersebut contohnya beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Fauna yang berada di rimba kebanyakan fauna yang buas. 



4. Fauna yang habitatnya ada di dalam tanah. Jenis binatang berkumpul di ada di dalam tanah adalah jenis binatang yang tinggalnya di ada di dalam tanah. Cukup banyak jenis fauna yang berada di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggal di di tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Hewan yang tinggal di atas daratan juga bisa hidup di dalam air. Satwa jenis ini habitatnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis satwa bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa oleh jenis makanannya. Penggolongan oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan daun daunan. Contoh hewan herbivora adalah kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis hewan pemakan daging. Contoh satwa karnivora adalah harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya binatang hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh jenis binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang digolongkan dari penutup badannya terdiri dari 3 kategori yaitu :


a. Jenis jenis satwa bersisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya ada sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis binatang yang tubuhnya ada banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yaitu beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa dari cara caranya berjalan. Jenis hewan yang dikategorikan cara caranya berjalan ada 4 kategori, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang disukai banyak orang, dengan penggolongan hewan dari dimana mereka tinggal.