Inilah binatang samber lilin

Inilah kumpulan binatang yang melindungi manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana mereka tinggal dikategorikan menjadi beberapa ialah :


1. Hewan yang hidupnya di darat. Fauna darat adalah Jenis satwa yang berada di darat. Ada banyak jenis binatang yang tinggal di darat. Mereka binatang yang habitatnya secara berkelompok. Jenis satwa itu contohnya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang tinggal di perairan. Jenis Hewan darat adalah Satwa yang berada di darat. Cukup banyak hewan yang habitatnya di darat. Mereka binatang yang tinggal di air. Jenis fauna tersebut yakni udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang hidup di dalam hutan. Fauna berada di rimba adalah satwa yang berada di dalam hutan. Banyak sekali satwa yang tinggalnya di rimba. Mereka satwa yang dunianya di rimba. Jenis fauna itu ialah monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Satwa yang habitatnya di dalam hutan banyak hewan yang buas. 



4. Jenis binatang yang hidup


berada di dalam tanah. Hewan hidupnya di berada di dalam tanah adalah jenis fauna yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Cukup banyak jenis hewan yang dunianya di di tanah. Mereka fauna yang habitatnya di di tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang tinggalnya di daratan dan punya insang. Satwa jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis binatang bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan satwa dari jenis makanannya. kelasifikasi dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan dedaunan. Contoh jenis hewan herbivora yakni kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis binatang pemakan daging. Contoh hewan karnivora diantaranya serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh fauna Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis hewan yang dikategorikan dari penutup badannya terdiri dari 3 jenis adalah :


a. Jenis jenis binatang terdapat sisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya terdapat sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis binatang berbulu. Contoh jenis binatang yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya banyak rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan berdasarkan cara cara berjalan. Jenis satwa yang dikategorikan cara bergeraknya ada 4 kategori, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang dari dimana habitatnya mereka.