Lihat di sini 2 hewan langka

Inilah kumpulan binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang dari tempat hidupnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis Fauna yang berada di darat. Jenis Hewan darat adalah Fauna yang hidup di darat. Begitu banyak hewan yang tinggalnya di darat. Mereka fauna yang berada membentuk berkelompok. Jenis hewan tersebut contohnya Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Fauna yang tinggalnya di perairan. Jenis Hewan darat adalah Binatang yang hidup di darat. Banyak sekali jenis fauna yang dunianya di darat. Mereka hewan yang tinggal di air. Jenis satwa tersebut diantaranya kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang tinggalnya di hutan. Fauna berada di di dalam hutan adalah fauna yang tinggalnya di rimba. Begitu banyak jenis fauna yang hidup di hutan belantara. Mereka hewan yang tinggalnya di rimba. Jenis satwa tersebut yakni harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Jenis hewan yang berkumpul di hutan belantara banyak jenis fauna yang buas. 



4. Jenis Fauna yang hidupnya ada di dalam tanah. Jenis binatang hidupnya di di tanah adalah hewan yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah. Lumayan banyak satwa yang tinggalnya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang tinggal di di tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang habitatnya di daratan serta bernafas dalam air. Jenis binatang jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah jenis binatang bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna dari jenis makanannya. klasifikasi berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis binatang pemakan sayuran. Contoh jenis satwa herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis satwa pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora adalah serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis fauna hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh binatang Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis yaitu :


a. Jenis fauna ada sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya ada sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya ada banyak bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh fauna yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yakni kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang dari cara bergeraknya. Jenis binatang yang dikategorikan cara bergerak ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang sahabat manusia, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka tinggal.