Baca di sini 6 hewan berukuran raksasa yang menggemparkan

Inilah daftar binatang yang jinak, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka tinggal dikategorikan menjadi beberapa diantaranya :


1. Jenis Fauna yang habitatnya di daratan. Fauna darat adalah Jenis Hewan yang dunianya di darat. Cukup banyak fauna yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang hidup dalam kelompok. Jenis hewan itu diantaranya Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang dunianya di air. Binatang darat adalah Jenis satwa yang dunianya di darat. Lumayan banyak hewan yang habitatnya di darat. Mereka hewan yang hidupnya di air. Jenis hewan itu yaitu kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, dan sebagainya.



3. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di rimba. Jenis satwa habitatnya di di dalam hutan adalah jenis satwa yang berada di dalam hutan. Banyak sekali binatang yang berkumpul di di dalam hutan. Mereka binatang yang tinggalnya di dalam hutan. Jenis hewan itu ialah harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Jenis satwa yang habitatnya di hutan sebagian besar binatang yang buas. 



4. Fauna yang hidup di tanah. Jenis binatang berada di ada di dalam tanah adalah satwa yang tinggal di berada di dalam tanah. Ada banyak fauna yang tinggal di berada di dalam tanah. Mereka fauna yang berkumpul di berada di dalam tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang tinggalnya di daratan serta bisa hidup di dalam air. Jenis satwa jenis ini habitatnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni fauna bertulang belakang yang habitatnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis satwa oleh jenis makanannya. klasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan sayuran. Contoh jenis hewan herbivora diantaranya sapi, kambing, kuda, kelinci dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni jenis fauna pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora ialah harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis hewan hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh hewan Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis satwa yang digolongkan berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis hewan bersisik. Contoh jenis binatang yang penutup tubuhnya bersisik yakni adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditumbuhi bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh satwa yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya yakni beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang oleh cara cara berjalannya. Jenis binatang yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan binatang dari dimana mereka berada.