Baca dulu yang ini 7 hewan terbesar

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan dari dimana hidupnya mereka digolongkan menjadi beberapa diantaranya :


1. Binatang yang tinggal di daratan. Jenis satwa darat adalah Fauna yang lebih banyak berada di darat. Cukup banyak jenis binatang yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang dunianya dalam berkelompok. Jenis fauna itu diantaranya Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Jenis satwa yang hidup di air. Jenis Hewan darat adalah Jenis Fauna yang tinggalnya di darat. Lumayan banyak jenis hewan yang berada di darat. Mereka hewan yang tinggal di air. Jenis satwa itu yaitu kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang hidupnya di rimba. Jenis Hewan hidupnya di dalam hutan adalah fauna yang tinggal di rimba. Lumayan banyak satwa yang tinggalnya di dalam hutan. Mereka hewan yang tinggal di hutan belantara. Jenis satwa itu yakni kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, dan sebagainya. Satwa yang hidupnya di rimba kebanyakan fauna yang buas. 



4. Hewan yang berkumpul di tanah. Jenis Fauna dunianya di di tanah adalah jenis hewan yang hidupnya di ada di dalam tanah. Lumayan banyak jenis fauna yang hidupnya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang berkumpul di di tanah itu diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di atas daratan juga bisa hidup di dalam air. Fauna jenis ini berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu jenis binatang bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan hewan dari jenis makanannya. Kriteria dari jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan tanaman. Contoh fauna herbivora yaitu kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis hewan pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora yaitu serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu satwa hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh jenis binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang diklasifikasi oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis ialah :


a. Jenis binatang mempunyai sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya bersisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis binatang berbulu. Contoh satwa yang tubuhnya ditutup oleh bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis fauna berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya banyak rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang dari cara bergerak. Jenis binatang yang digolongkan cara bergeraknya ada 4 kelas, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka berada.