Baca di sini hewan bertelur

Inilah kumpulan binatang yang lucu, dengan penggolongan binatang berdasarkan tempat habitatnya digolongkan menjadi beberapa sebagai :


1. Jenis Hewan yang habitatnya di daratan. Jenis Hewan darat adalah Fauna yang habitatnya di darat. Begitu banyak jenis satwa yang hidup di darat. Mereka hewan yang tinggalnya dalam berkelompok. Jenis hewan tersebut diantaranya Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang hidup di perairan. Hewan darat adalah Fauna yang dunianya di darat. Banyak sekali jenis fauna yang tinggalnya di darat. Mereka hewan yang tinggalnya di air. Jenis binatang itu diantaranya buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Binatang yang habitatnya di rimba. Jenis satwa habitatnya di hutan adalah binatang yang hidupnya di dalam hutan. Lumayan banyak jenis hewan yang tinggal di hutan. Mereka hewan yang hidupnya di di dalam hutan. Jenis hewan itu diantaranya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis binatang yang berada di di dalam hutan dominan binatang yang buas. 



4. Jenis Hewan yang berkumpul


berada di dalam tanah. Binatang hidup di ada di dalam tanah adalah jenis satwa yang habitatnya di di tanah. Begitu banyak jenis hewan yang berkumpul di ada di dalam tanah. Mereka fauna yang hidupnya di berada di dalam tanah tersebut yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang dunianya di daratan serta bisa hidup di dalam air. Jenis satwa jenis ini berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yaitu satwa bertulang belakang yang lebih banyak berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang berdasarkan jenis makanannya. kelasifikasi berdasarkan jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah binatang pemakan sayuran. Contoh hewan herbivora yakni kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora adalah jenis hewan pemakan daging. Contoh jenis hewan karnivora yaitu serigala, kucing, singa, harimau, anjing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora ialah satwa hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh fauna Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang diklasifikasi oleh penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis hewan memiliki sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya mempunyai sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditutup oleh rambut diantaranya yakni beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa dari cara gerakannya. Jenis satwa yang dikategorikan cara caranya berjalan ada 4 klasifikasi, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang digemari banyak orang, dengan penggolongan hewan dari dimana hidup mereka pada umumnya.