Inilah 3 hewan khas indonesia

Inilah daftar binatang yang buas dan berbahaya, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana mereka berada digolongkan menjadi beberapa sebagai :


1. Jenis satwa yang tinggalnya di darat. Jenis binatang darat adalah Satwa yang berkumpul di darat. Cukup banyak jenis binatang yang berkumpul di darat. Mereka hewan yang tinggalnya dengan kelompok. Jenis hewan itu ialah Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Jenis binatang yang tinggalnya di perairan. Jenis Fauna darat adalah Fauna yang tinggalnya di darat. Ada banyak binatang yang berkumpul di darat. Mereka fauna yang habitatnya di air. Jenis hewan itu diantaranya anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Fauna yang hidup di hutan. Hewan habitatnya di dalam hutan adalah hewan yang tinggalnya di di dalam hutan. Ada banyak jenis satwa yang tinggalnya di hutan belantara. Mereka hewan yang berkumpul di hutan. Jenis binatang itu contohnya harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Binatang yang habitatnya di hutan belantara dominan hewan yang buas. 



4. Satwa yang habitatnya di tanah. Hewan hidupnya di ada di dalam tanah adalah hewan yang hidup di ada di dalam tanah. Cukup banyak fauna yang hidupnya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidup di di tanah itu contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang berada di darat juga punya insang. Jenis satwa jenis ini tinggalnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya binatang bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna dari jenis makanannya. Kriteria oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan tumbuhan. Contoh jenis binatang herbivora yakni kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora ialah jenis fauna pemakan daging. Contoh jenis fauna karnivora yaitu kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh fauna Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang diklasifikasi berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis binatang bersisik. Contoh binatang yang penutup tubuhnya bersisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh jenis fauna yang tubuhnya terdapat banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis hewan berambut. Contoh Contoh jenis binatang yang tubuhnya ada banyak rambut diantaranya adalah monyet, beruang, singa, kucing, anjing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan fauna menurut cara bergerak. Jenis jenis satwa yang dikategorikan cara gerakannya ada 4 golongan, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat hidup pada umumnya.