Lihat di sini binatang nempel di tembok

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan dari dimana berkumpulnya mereka diklasifikasi menjadi beberapa sebagai :


1. Fauna yang tinggalnya di darat. Jenis Fauna darat adalah Jenis binatang yang hidup di darat. Begitu banyak hewan yang habitatnya di darat. Mereka binatang yang habitatnya secara kelompok. Jenis binatang itu contohnya Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang hidupnya di air. Satwa darat adalah Hewan yang tinggal di darat. Lumayan banyak jenis fauna yang berkumpul di darat. Mereka binatang yang lebih banyak berada di air. Jenis hewan itu yakni belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, dan sebagainya.



3. Binatang yang berada di dalam hutan. Satwa habitatnya di rimba adalah fauna yang berkumpul di hutan belantara. Begitu banyak jenis binatang yang berada di di dalam hutan. Mereka fauna yang tinggal di hutan. Jenis satwa tersebut ialah monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Jenis satwa yang lebih banyak berada di hutan banyak jenis satwa yang buas. 



4. Jenis binatang yang habitatnya di tanah. Jenis Hewan berkumpul di ada di dalam tanah adalah jenis binatang yang berkumpul di berada di dalam tanah. Begitu banyak jenis binatang yang hidup di berada di dalam tanah. Mereka satwa yang habitatnya di ada di dalam tanah itu diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Hewan yang lebih banyak berada di daratan juga di air. Jenis Hewan jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis satwa bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan menurut jenis makanannya. Penggolongan menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan tanaman. Contoh jenis fauna herbivora diantaranya kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora diantaranya binatang pemakan daging. Contoh jenis binatang karnivora adalah harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah jenis hewan hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis binatang Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 kategori yaitu :


a. Jenis satwa memiliki sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya memiliki sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis binatang berbulu. Contoh satwa yang tubuhnya ditumbuhi bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis binatang berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya ada banyak rambut diantaranya yaitu anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan hewan berdasarkan cara cara berjalan. Jenis satwa yang dikategorikan cara caranya berjalan ada 4 kategori, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang lucu, dengan penggolongan hewan dari tempat mereka berada.